Friday 19 August 2016

Jambore Nasional 2016 | Selamat ya Safa ...

Safa di tengah belakang
Salam Pramuka!

Ya, dialah Safa yang merupakan alumni SD Islam Al-Azhar 28 Solo Baru Angkatan 8. Dia berkesempatan mengikuti Jambore Nasional 2016 di Buper Cibubur. Sekarang dia sekolah di SMP Islam Al-Azhar 21 Solo Baru. 
Ajang Jambore Nasional  2016 di Bumi Perkemahan Cibubur yang diikuti oleh Safa Cyrilla Apsarini dari tanggal 9 - 22 Agustus 2016 memberikan banyak pengalaman berharga bagi murid kelas 8A SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru ini. Dimulai dari persiapan materi oleh pelatih pramuka di sekolah sampai dengan latihan intensif bersama yang digelar oleh Kwarcab Sukoharjo setiap akhir pekan.
Safa berdiri nomor 3 dari kiri mereka
Materi latihan yang diterima oleh Safa pun beragam mulai dari materi baris-berbaris, kecakapan, hastakarya, memasak, pioneering, dan berbagai latihan fisik lainnya. Bersama dengan 16 murid putra dan 16 murid putri dari berbagai sekolah di Kabupaten Sukoharjo, Safa pun dilepas oleh wakil bupati Sukoharjo menuju ke Semarang. Di ibukota provinsi Jawa Tengah, kontingen Jambore Nasional pun dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sesampai di Cibubur, berbagai agenda padat dan menyenangkan telah menanti Safa untuk diselesaikan hingga berakhirnya Jambore Nasional pada tanggal 22 Agustus 2016.

Kami keluarga besar SD Islam Al-Azhar 28 Solo Baru mengucapkan selamat kepada ananda Safa Cyrilla Apsarini, semoga pengalaman yang diraih dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat memberikan manfaat di kemudian hari pada dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, dan di Al-Azhar Solo Baru. 

No comments:

Post a Comment