Wednesday 3 August 2016

Ayah, bunda, outboundku seru dan asyik ...

Outbound 2015/2016 - Murid kelas 1 dan 2 beserta guru kelas SD Islam (SDI) Al-Azhar 28 Solo Baru melaksanakan kegiatan "outbound". Kali ini, "outbond" digelar di Kampoeng Karet di Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai di lokasi tersebut.
Kepala SDI Al-Azhar 28 Solo Baru Chasbi Fahri, S.Si. mengatakan, murid sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti kegiatan "outbound" ini. Kegiatan tersebut banyak memberikan pengalaman yang menarik karena "outbound" dikemas menjadi sangat menyenangkan.
"Tentunya, dalam kegiatan ini tidak hanya bersenang-senang saja karena "outbond" ada unsur pembelajarannya," jelas Fahri.
Dia mengatakan, dalam kegiatan murid-murid disambut oleh tim "Outbond Bengawan" yang menjadi operator "outbond". Kegiatan "outbound" sendiri dilakukan dengan pembagian peserta menjadi beberapa kelompok putra dan putri. Masing-masing kelompok putra dan putri diberi waktu untuk secara bergantian melaksanakan "outbound".
Kegiatan "outbond" dibagi menjadi delapan pos. Diantaranya adalah Jaring Laser, Tarik tambang, Naik Perahu, Terapi Ikan, Mengumpulkan bola dan renang, Mengangkat teman dengan papan kayu, Meniti tali dan bambu, serta Jaring Spider. Dengan penuh semangat dan gembira, murid-murid melaksanakan kegiatan itu dengan baik. Mereka sangat bersemangat, para guru pun tak kalah semangatnya dengan para murid.
"Dengan "outbond" ini murid dilatih menjadi anak yang mandiri, kompak, pemberani dan percaya diri serta bertanggung jawab," ujarnya. (*)


No comments:

Post a Comment