Thursday 25 August 2016

Ikrar Jumat Pagi 26 Agustus 2016

Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarokaatuh.
Hai semua ... Hari ini, Jum'at, 26 Agustus 2016 SD Islam Al-Azhar 28 Solo Baru mengadakan kegiatan ikrar pagi lagi di halaman. Hari ini Bapak Indra yang menyiapkan murid-murid untuk segera turun dan berbaris rapi.
Setelah semua murid berbaris rapi, salah satu murid ke depan untuk memimpin ikrar. Kali ini ananda Sultan Kelas 4 lagi yang memimpin ikrar. 
Ada yang berbeda pada hari ini, di sudut selatan berjajar murid-murid yang tidak tertib lebih banyak dari sebelumnya. Sesuai dengan budaya sekolah, ananda yang memakai sepatu hitam, tidak memakai peci untuk yang putra, tidak memakai ikat pinggang harus berbaris di tempat itu.
Yang berbeda lagi, di sudut utara duduk banyak orang tua wali murid yang telah diundang dari sekolah untuk menerima penghargaan bagi ananda yang telah lulus iqra dan Khatam membaca Al-Quran. Lumayan banyak wali murid yang diundang kali ini.
Setelah ikrar, pengumuman disampaikan oleh Bapak Indra tentang kedatangan murid dan pengumuman lomba. Pengumuman disampaikan oleh Bapak Fahri (Kepala Sekolah) yang pertama bahwa sekolah mengucapkan terima kasih kepada murid dan guru dan semua pihak yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik terutama 3 hari kemarin (Senin-Rabu) dengan menunjukkan keramahtamahan dan kesopanannya ketika datang Pengawas dari YPI Pusat Jakarta. 
Berikut ini videonya, silahkan ditonton.


No comments:

Post a Comment