Sunday 7 August 2016

Ikrar Senin Pagi, 8 Agustus 2016

Hai semua. SALAM.
Ikrar Senin Jumat Pagi
Kali ini, saya mau berbagi tentang kegiatan Ikrar SD Islam Al-Azhar 28 Solo Baru yang dilakukan pada hari Senin, 8 Agustus 2016. 
Hari ini yang bertugas menyiapkan ikrar adalah Bapak Musthofa. Setelah bel berbunyi, pak Musthofa bersiap memanggil murid-murid dari kelas 1 hingga kelas 6 untuk segera berkumpul menuju ke halaman. Kelas 1 sudah siap, kelas 2 sudah siap, kelas 3 sudah siap, kelas 4 hampir siap, kelas 6 hampir siap, tapi kelas 5 masih banyak yang belum siap. Bapak Musthofa memanggil lagi anak-anak kelas 5 untuk segera turun dan masing-masing ketua menyiapkan kelasnya. 

Setelah semua sudah siap, akhirnya ikrar akan segera dimulai. Kali ini yang memimpin ikrar diwakili oleh anak kelas 5 Al-Fajr. Dialah Axel yang bersedia maju untuk memimpin ikrar. Ikrar kemudian dipimpin oleh Axel dengan lancar dan tertib.
Setelah ikrar selesai dilaksanakan, kemudian disampaikan pengumuman bahwa 25 hari akan menyambut Hari Raya Idul Adha. Diharapkan bagi ananda para murid untuk menabung qurban di koperasi. Jika sudah mencapai seharga kambing, nanti bisa dibelikan hewan qurban berupa kambing. Jika bisa seharga 1/7 sapi, nanti bisa diikutkan qurban sapi. Bagi ananda yang belum mencapai harga hewan qurban, bisa digenapi atau ditangguhkan tahun depan.
Setelah pengumuman hewan qurban, dilanjutkan kegiatan tahfidz bersama. Berbeda dengan hari Senin 1 Agustus 2016 lalu, untuk khusus kelas 6 dibubarkan terlebih dahulu untuk masuk ke kelas masing-masing melakukan kegiatan perbaikan bacaan Quran (Program Tahsin). Untuk kelas 1-5 tahfidz dilakukan di halaman sekolah dengan pendamping masing-masing.
Setelah selesai kegiatan tahfidz bersama, ananda murid dan guru menuju ke kelas masing-masing untuk melakukan kegiatan selanjutnya sesuai jadwal yang telah ditentukan.


Klik di sini untuk melihat Video Kegiatan Ini 

No comments:

Post a Comment