Sunday 21 August 2016

HUT RI 71 & Awwalussanah yang meriah ceria ...


Kemarin, Sabtu, 20 Agustus 2017, SD Islam Al Azhar 28 Solo Baru mengadakan kegiatan awalussanah atau pertemuan orang tua murid sekaligus dilaksanakan lomba-lomba dalam rangka menyemarakkan HUT RI 71. Acara ini diikuti oleh ratusan orang tua murid dan murid-murid kelas 1 sampai kelas 6. 

Kegiatan awwalussanah dan HUT RI ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan di SD Islam Al Azhar 28 Solo Baru.

Kegiatan ini diatur oleh dua guru sebagai Master of Ceremony yaitu Ustadz Fatah dan Miss Dina. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ananda Banyu kelas 2 An Najm, yang sudah hafal Juz 30 dan 29 sampai surat Al Muzamil. Dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh kepala sekolah bapak Chasbi Fahri, S.Si, dilanjutkan sambutan Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah Yayasan Makarima Ibu Kartika Dewi Anggraini, S.Psi., M.Psi., Psi yang sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut, semoga tetap terjalin hubungan yang harmonis antara orang tua dan semua pihak sekolah. Dilanjutkan dengan sambutan ketua Jam’iyah SD Islam Al Azhar 28 Ibu Niken Yusamna, SE, yang menyampaikan tentang peranan jam’iyah adalah sebagai wadah masukan dari orang tua ke sekolah, jadi jika punya masukan yang membangun untuk sekolah bisa melalui jam’iyah dan tentunya butuh kerjasama antara orang tua dengan jam’iyah.

Diisi juga dengan lomba yel-yel yang diikuti murid kelas 3-5.
Perayaan HUT RI di SD Islam Al Azhar 28, diisi dengan berbagai lomba diantaranya lomba balap karung untuk murid kelas 5 dan 6, pecah air untuk murid kelas 3 dan 4, tarik tambang serta lomba mewarnai untuk murid kelas 1 dan 2.
Pemaparan program sekolah disampaikan oleh bapak Chasbi Fahri, S.Si, yang menyampaikan tentang kurikulum yang dipakai di SD Islam Al Azhar 28 adalah kurikulum 2013 untuk semua kelas, disampaikan juga tentang pembiasaan yang ada disekolah, program-program yang ada di sekolah dan penyampaian tentang prestasi-prestasi sekolah.
Tak kalah menarik juga, acara diisi dengan hiburan dan sebgaian ekskul dari ekskul Ansambel Musik, Robotik dan Bahasa Arab.
Kegiatan ditutup dengan pengumuman lomba dan pemberian hadiah untuk juara lomba.

Berikut adalah video kegiatannya ... 

No comments:

Post a Comment