Wednesday 3 August 2016

Ini karyaku lho ... mana karyamu? ...

Di SD Islam Al-Azhar 28  Solo Baru, diselenggarakan beberapa kegitan ekskul. Handmade adalah salah satu ekstrakurikuler SD Islam Al Azhar 28 Solo Baru dari sekian ekstrakurikuler yang ada. Ekstrakurikuler bertujuan untuk mengasah ketrampilan dan kreatifitas tangan para siswa. Ekstrakurikuler handmade di ikuti oleh siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 5 yang dilaksanakan setiap hari rabu setelah pulang sekolah. 
Jetty Kurniawati selaku Koordinator ekstrakurikuler mengatakan, " ekstrakurikuler handmade ini sudah dimulai dari tahun 2012, antusias anak untuk mengikuti ekstrakurikuler ini sangat tinggi. setiap tahunnya peserta ekstrakurikuler ini selalu meningkat."

"Dengan Ekstrakurikuler "HANDMADE" para siswa perlu dilatih untuk mandiri dan berkreatifitas dalam memanfaatkan sampah sebagai barang tidak layak guna menjadi kreasi yang bermanfaat. " jelas Koordinator Ekstrakurikuler Jetty Kurniawati.
Menurutnya, ekstrakurikuler handmade merupakan salah satu dari ekstrakurikuler mandiri yang ada di SD Islam AL Azhar 28 Solo Baru. senada juga di sampaikan oleh Kepala Sekolah SD Islam AL Azhar 28 Solo Baru." ekstrakurikuler yang di selenggarakan SD Islam Al Azhar 28 Solo Baru bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa, bahkan dari kegiatan ekstrakurikuler ini siswa SD Islam Al Azhar ikut perlombaan di tingkat Nasional."  
"Selain Ekstrakurikuler, SD Islam Al Azhar 28 Solo Baru juga mengadakan Club yang bisa di ikuti para siswa, Club ini bertujuan menjaring siswa yang berbakat dan berprestasi dalam bidang performence dan Non-Performance. tujuan akhir mempersiapkan siswa untuk mengikuti perlombaan sampai tingkat nasional. ," ujarnya. (*)

Selain daur ulang Kaleng, kegiatan handmade di SDIA 28 Solo Baru juga diajarkan daur ulang untuk barang bekas yang lain, misalnya yang terbuat dari plastik, kertas, dan lainnya. Handmade juga diajarkan cara membuat aneka masakan yang lezat misalnya bolu, juzz, sop buah, dan lain-lainnya.

Baca juga yang di sini:
http://www.al-azharsolobaru.net/beranda-sd/11-news-sdia28/507-menghias-kaleng-di-ekstrakurikuler-handmade.html


No comments:

Post a Comment