Thursday 4 August 2016

Ikrar Jum'at Pagi 5 Agustus 2016

Bel berbunyi tanda bahwa murid-murid harus segera menuju ke halaman, berkumpul untuk melakukan Ikrar Bersama. Tidak seperti Hari Jum'at biasanya, karena hari ini akan diterapkan program Tahfidz Pagi yang kedua kalinya setelah ikrar. Oleh karena itu, murid-murid harus membawa Al-Quran dan Buku Pantauan Tahfidz sebelum kegiatan Ikrar dimulai. Tetapi penggunaan Al-Quran dan Buku Pantauan Tahfidz digunakan setelah Ikrar selesai dilaksanakan.
Pak Ikhwan (Koordinator Kelas Tahfidz) memanggil guru-guru beserta murid-murid untuk segera berkumpul setelah bel berbunyi. Setelah semua terkumpul, masing-masing ketua kelas diharapkan bisa menyiapkan dan mengkondisikan kelasnya untuk bisa tertib dan siap mengikuti ikrar. 
Murid-murid sudah berbaris rapi, diminta seorang murid untuk maju memimpin Ikrar. Raihan Rosyad, Kelas 6 yang maju dan memimpin ikrar. Ikrar dilakukan dengan barisan murid yang cukup rapi, tenang dalam mengikuti ikrar.
Setelah ikrar selesai, disampaikan sebuah pengumuman oleh Bapak Indra tentang adanya sebuah perlombaan kelompok Kolase Gerabah. Bagi murid-murid yang berminat bisa mendaftar menghubungi Pak Indra.
Pengumuman dari Pak Indra selesai dilanjutkan Tahfidz bersama di halaman. Untuk murid kelas 1-3 mengikuti wali kelas masing-masing duduk melingkar dan melakukan hafalan Al-Quran. Untuk kelas 4 sampai dengan kelas 6, dipersilahkan murid-murid menemui pendamping tahfidz masing-masing kemudian duduk melingkar dan melakukan hafalan bersama. 
Pukul 08.15 kegiatan tahfidz harus sudah diselesaikan. Akhirnya semua murid dan guru pendamping meninggalkan halaman/lapangan dengan berjalan tertib dan rapi. 
Di akhir kegiatan tersebut disampaikan bahwa hari ini kelas atas, setelah Sholat Jum'at diadakan setor hafalan/murojaah dari ayat yang tadi pagi dihafalkan. 


Klik Di Sini Untuk Melihat Video Kegiatannya...

No comments:

Post a Comment