Sunday 22 January 2017

AL-AZHAR - SD Islam (SDI) Al-Azhar 28 Solo Baru sebagaimana hari Senin biasanya, selalu mengadakan Ikrar bersama di setiap Paginya.

Ikrar setiap Senin Pagi ini diikuti oleh seluruh Murid dan Guru SD Islam Al-Azhar 28 Solo Baru. Di samping menunjukkan kebiasaan yang baik yang merupakan ciri khas SD Islam Al-Azhar, Ikrar bersama juga memiliki peran sebagai berikut:


1.       memupuk kebersamaan antara guru dengan siswa, siswa dengan siswa dan guru dengan guru itu sendiri. Melalui ikrar bersama ini, semua guru dan siswa berkumpul dengan satu suara menderukan ikrar seperti yang sudah dicanangkan oleh YPI pusat (http://www.al-azhar.or.id/index.php/tentang-kami/identitas/ikrar)

2.       merupakan wahana yang tepat untuk mendukung kesiapan anak dalam aktivitas berikutnya seperti Kegiatan Pembelajaran dan kegiatan lainnya. Anak yang hadir dengan tepat waktu, terlihat lebih siap dan antusias dalam mengikuti ikrar dan kegiatan berikutnya dari pada anak yang masih terlambat atau tidak tertib.

3.       penyampaian pengumuman, peringatan, bahkan sampai penghargaan bisa dilakukan dalam kegiatan ikrar pagi seperti pagi ini.

4.       melatih keberanian anak dalam memimpin. Hari ini, Faiz Aldilla Sukma, kelas 4 yang memimpin ikrar. Secara langsung maupun tidak langsung, memimpin ikrar di halaman di hadapan para guru dan murid merupakan keberanian tersendiri bagi murid.

begitulah sekelumit tentang ikrar yang bisa saya bagikan kali ini. Ini merupakan uraian dari pandangan saya sendri (red: AAA). Kalau ada hal-hal yang ingin dikomentari, kami persilahkan. [AAA]

No comments:

Post a Comment